|

Dikbud Pultab Sediakan Internet Tunjang UNBK 2020

SEHAT UMAGAP

TALIABU, BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pulau Taliabu mengucurkan bantuan internet ke sekolah. Layanan internet ini dalam rangka persiapan pelaksanaan UNBK tahun depan.

Kepala Bidan Pendidikan Dasar Dikbud Pulau Taliabu, Sehat Umagap menyebut peningkatan layanan jaringan itu baik sekoloah dasar maupun menengah se-Kabupaten Taliabu.

“Bantuan ini bertahap. Tahap pertama 34 buah di Taliabu Utara dan tahap berikutnya menyusul,” katanya saat disambangi di ruang kerjanya, Selasa (27/8).

Sehat mengemukakan, dari 34 di tahap awal sebelas diantaranya sudah digunakan. “Sudah di pakai. Kalau semuanya rampun, selanjutnya dilanjutkan pemasangan di Taliabu Timur. Begitu seterusnya sampai seluruhnya terspasang,” katanya.

Ditanya soal dari mana  bantuan tersebut, Sehat mengakui berasal dari salah satu perusahaan swasta. Meski tidak menyebut nama dan asal perusahaannya, namun dia mengklaim peluang itu mempermudah proses kerja-kerja Dikbud dalam menghadapi UNBK 2020 nanti.

“Kami komitmen berikan bantuan internet ke sekolah-sekolah dalam rangka menunjang proses UNBK di Taliabu nanti. Jadi ada sekolah sampai sekarang perangkat penunjang UNBK lengkap semisal laboratorium atau ruangan dan komputer lengkap, tapi belum bisa di pakai karena kendalanya jaringan, akibatnya tidak bisa UNBK. Dengan adanya promosi internet dari pihak supertitles tersebut, kita ambilkan untuk sekolah,” kata Sehat menjelaskan. (her/red)
Komentar

Berita Terkini