|

Desak DPRD Bentuk Pansus Usut Dana Hibah

ILUSTRASI
TALIABU, BRN - Warga Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pulau Taliabu mendatangi Kantor DPRD setempat, Rabu (28/8). Mereka mendesak para wakil rakyat itu segera bentuk panitian khusus (pansus).

Koordinator warga, Wahono menyebut alasan mendesak dibentuknya pansus ini guna menelusuri realisasi dana hibah sekalgus mengevaluasi rehab Masjid Nurul Yakin di Desa One May, Taliabu Barat Laut. “Pihak-pihak terkait soal rehab Masjid Nurul Yakin segera di evaluasi. Karena menurut kami ada yang tidak beres sehingga pekerjaannya pun tak selesai,” katanya.

Menurutnya, ada tiga item pada pekerjaan masjid tersebut. Realisasi atau progres rehab atap, plafon, dan lantai tidak sesuai seperti disampaikan panitia rehab masjid.

“Dalam pandangan kami ada persoalan. Hasil pembangunan itu tidak sesuai dengan apa yang dikatakan panitia pembangunan masjid. Atapnya sudah bocor, plafon tidak selesai dikerjakan, sementara lantai tidak samasekalai dikerjakan. Ini artinya apa yang dikatakan panitia itu ada ketidaksesuaian di hasil rapat terkait  rehab masjid,” katannya.

Terpisah, mantan Kabag Kesra, Mansuh Mudo kepada brindonews mengaku pemerintah daerah seluruhnya mengucurkan kebutuhan dana sesuai estimasi biaya. Soal progres pekerjaan, kata dia, bukan lagi tupoksi pemda.

“ Pemda sudah transfer dana ke rekening panitia sesuai besaran biaya tertera dalam proposal. Soal selesai atau tidak pekerjaannya itu urusan panitia. Kita juga sudah monitoring dan perintah panitia segera selesaikan pekerjaan,” katanya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini