|

Demokrat-Gerindra ‘berpotensi’ Saling Gandeng

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Irawan saat menerima formulir pendfataran dari panitia atau Tim Penjaringan Gerindra. 
TERNATE, BRN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kembali mendaftarkan kandidatnya, Abdullah Tahir di Partai Gerindra, Sabtu (17/8) siang tadi. Gerindra merupakan partai kedua.

Ketua tim penjaringan Gerindra Tris Suparno menyebut sejak dua hari dibukanya penjaringan sudah empat nama mendaftarkan diri, baik sebagai 01 maupun 02 pada pemilihan kepala daerah 2020. “Diantaranya Hasbi Yusuf, Fahri Sangaji, M. Hasan Bai, dan Abdullah Tahir,” katanya di Kantor DPC Gerindra.

Tris mengatakan dari keempat nama itu kabanyakan mencalonkan sebagai 01. Dia memprediksi jumlah calon akan terus bertambah. Kemungkinan ini mengingat waktu pendaftaran hingga pekan depan.

“25 Agustus 2019 pendaftaran di tutup. Panitia berharap semua berkas atau persyaratannya dimasukkan tepat waktu. Sehingga langsung di ferifikasi dan di rekomendasi ke DPP untuk ditindaklanjuti,” katanya. “Berharap Demokrat-Gerindra bisa koalisi mengusung 01 di 2020 nanti”.

Ketua DPC Gerindra Madiani Mukhsin menambahkan, pencalonan nanti tidak memprioritaskan siapa-siapa. Partai punya cara sendiri memilih figus yang pas dan menjalankan setiap tahapan penjaringan. “Tidak ada namanya kader partai maupun bukan. Semua kandidat akan di evaluasi dan ikut fit and propertest maupun survei,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Demokrat Irawan memastikan dalam waktu dekat menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan. “Cepat lebih bagus. Insyah Allah sehari dua sudah lengkap,” katanya. (brn)
Komentar

Berita Terkini