|
Danramil 01/Cilacap : Donor Darah Merupakan Sebuah Ibadah

Cilacap, Brindonews.com - Danramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori berpartisipasi melakukan  Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, di taman wisata Benteng Pendem Cilacap, Jumat (28/07).

"Donor Darah tersebut dalam rangka kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun LANSIA 2017”,  kata Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori.

Menurutnya, dalam menjalin komunikasi sosial kemasyarakatan, Danramil 01/Cilacap selalu tampil dan ikut ambil andil dalam kegiatan bakti sosial kemasyarakatan. "Kami juga mengirimkan sejumlah personel Babinsa untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT Lansia," ujar Danramil.

Dilanjutnya, sejumlah personel tersebut merupakan representasi dari masing-masing personel yang ada di Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap. Dengan cara ini, diharapkan seluruhnya punya andil di peringatan HUT Lansia yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Cilacap." Terangnya.

“Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan, disamping itu juga menjaga kesehatan bagi personel pendonor darah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, menurut Danramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap harus diniati sebagai ibadah untuk membantu sesama yang memerlukan darah kita.

"Mudah-mudahan apa yang kami dharma bhaktikan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta bisa membantu tersedianya stok darah PMI Kabupaten Cilacap," harapnya. (Pendim0703Clp)


Komentar

Berita Terkini