|

SK CPNS Morotai Diserahkan Bulan Depan

ALFATAH SIBUA

MOROTAI, BRN - Surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Pulau Morotai hasil rekrutmen 2018 akan diserahkan Agustus bulan depan. SK tersebut diberikan sedikitnya 177 CPNS.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai, Alfatah Sibua menyebut SK 80 persen nantinya diberikan itu sudah rampung di paraf Bupati Benny Laos. “ Tinggal diserahkan. Dan kalau tidak ada kendala, Agustus 2019 sudah di serahkan,” kata Alfatah saat disambangi di ruang kerjanya, Senin (22/7).

Para CPNS ini berikutnya di panggil untuk menandatangani surat pernyataan tidak akan pindah tugas sebelum diberikan NIP/SK. “ Ketentuannya minimal 15 tahun, mereka juga tidak boleh mengajukan surat pindah ke luar daerah,” tambah Mantan Kepala Bappeda ini.

Menurutnya, langkah tersebut perlu di ’apply’ (terapkan). Karena selama ini hanya menjadikan kabupaten yang di pimpin Benny Laos itu sebagai batu loncatan menyandang status ASN. “ Setelah lulus tes, mereka pindah ini yang tidak boleh,” katanya.

Proses mengajukan surat pindah, kata dia, harus dilampiri alasan jelas, misalnya mengikuti pendidikan atau sejenisnya. “ Tapi kalau tanpa alasan, pihak pemkab tidak keluarkan surat pelepasan,” terangnya, seraya mengakui belum ada seorang pun meminta pindah tugas selama menjabat Kepala BKD. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini