|

PUPR Halbar Respon Keluhan Jalan Rusak

KADIS PUPR HALBAR, M. YUSUF
HALBAR, BRN - Permintaan perbaikan jalan oleh warga Bukubalawa, Kecamatan Jailolo direspon Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halmahera Barat (Halbar).

Kepala Dinas PUPR Halbar M Yusuf mengatakan, jalan yang menghubungkan Desa Bukubalawa, Bukumaadu, dan Tauro itu sudah mulai di tangani. “ Para warga agar bersabar karena soal kerusakan jalan kami dari pihak PUPR dalam waktu dekat ini sudah perbaiki,” kata Yusuf di ruang kerjanya, Selasa (16/7).

Hasil pengecekan di lokasi, lanjut Yusuf, bukan hanya kerusakan jalan yang dikeluhkan warga, namun ditemukan satu lokasi atau jalan lainnya yang perlu di berbaiki. Jalan yang penghubung dari desa ke kecamatan ini tepat dibawah longsoran tanah dan menimbun badan jalan.

“ Takutnya akan rusak parah. Saya sudah berkoordinasi dengan Kabid Bina Marga agar secepatnya di perbaiki. Perbaikan dilakukan semaksimal mungkin karena ini manyangkut pelayanan publik,” terangnya. “ Badan jalan yang rusak sudah di ukur “.

Dia meminta kepada agar bisa berkoordinasi atau melaporkan titik jalan yang rusak. Ini menurunya lebih efisien memalisir sebelum terjadi kerusakan parah. “ Kalau ada jalan rusak segera koordinasi ke PUPR, jangan tunggu sampe (sampai) rusak pasah bar lapor. Sehingga masyarakat juga enak saat berpergian atau berurusan di kecamatan/kota,” ujarnya. (haryadi)

Komentar

Berita Terkini