|

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyebar Isu Tsunami di Sasa



TERNATE, BRN - LI, salah satu warga Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Selatan. Ia di tangkap lantaran diduga menyebar isu tsunami pasca gempa magnitudo 7,2 SR mengguncang Halmahera Selatan, Minggu sore tadi.

Lurah Sasa, Subhan Sutan Kayo membenarkan hal tersebut. Subhan mengatakan, kabar tsunami yang di sebar LI membuat mayoritas warga Sasa (dekat pantai)  berlarian di dataran tinggi. “ Ada sebagian di belakang UMMU Ternate, dan sebagiannya lagi belakang STKIP,” kata lurah saat di konfirmasi brindonews.com, Senin (15/7) pukul 00.25 WIT.  

Subhan bilang, terduga pelaku sempat menjadi amukan massa. Namun beruntung polisi cepat melerai kerumunan masa. “ Yang bersangkutan sekarang so (sudah) ada (di tahan) di Polsek Selatan,” katanya. “ Pemerintah kelurahan so imbau lewat pengumuman di masjid agar warga pulang di rumah masing-masing “.

Mengantisipasi tidak terulang kejadian serupa, dia mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Sasa untuk tidak muda dan termakan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dia juga menyarankan tetap waspada serta selektif menerima setiap informasi menyangkut bencana. “ Tetap berhati-hati,” singkatnya sembari mengatakan kondisi di Kelurahan Sasa mulai normal, walau sebagai warga masih berada di tempat daerah ketinggian.

Sementara itu, Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin dikonfirmasi mengatakan belum mendapat laporan dari anggotanya. (red)
Komentar

Berita Terkini