|

Pemkab Morotai Tambah Kouta Umroh dan Wisata Rohani

SAHRIL TOTONA
MOROTAI, BRN - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menambah kouta umrah tahun ini. Jumlah ini lebih banyak dari kouta tahuh 2018.

Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona menyatakan, penambahan itu sebanyak 30 orang.  Rencananya diberangkatkan setelah musim haji. “ 2018 Paket ibadah umroh 2018 tersedia hanya 20 orang, sementara di 2019 bertambah menjadi 30 orang. Dan semuanya imam,” kata Sahril, Rabu (17/7).

Selain ibadah umrah bagi imam, menurut Sahril ada juga penambahan paket wisata rohani ke Yerussalem bagi para pendeta. Para peserta wisata rohani dijadwalkan berangkat pada Agustus bulan depan. “ Perjalanannya terhitung sembilan hari,” katanya.

“ Itu semua dilihat dari kesiapan paspor. Kalau paspornya sudah siap, maka diberangkatkan sesuai dengan rencana. Tapi kalau itu sebaliknya maka harus di tunda dulu sampai semuanya selesai (paspor) ”.

Sahril mengatakan, anggaran umrah dan wisata rohani yang disiapkan pemkab jumlahnya bervariasi. 30 juta rupiah perorang bagi imam dan 35 juta rupiah perorang bagi pendeta.

“ Pak bupati berkeinginan, sebelum masa jabatannya berakhir, semua imam dan pendeta yang ada di Pulau Morotai sudah merasakan ibadah umroh maupun wisata rohani,” terangnya sembari mengaku 2020 nanti paket ibadah ke umroh dan ke Yerussalem ditambah masing-masing sebanyak 20 orang. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini