|

Moncong Putih Andalkan Kader Partai

MUHAMMAD SINEN
TERNATE, BRN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komaruddin Watubun melantik 10 Ketua Pim[inan Cabang PDI-P Provinsi MAluku Utara, Senin (1/7).

Komaruddin menyebut pelantikan tersebut setelah DPP menerima usulan nama kandidiat ketua, sekretaris, bendahara (KSB) DPC.  “ Mekanismenya dari tingkat PAC, DPC, kemudian DPD mengusulkan ke DPP,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Jayapura ini menyatakan, nama-nama KSB  yang di lantik itu sesuai keputusan ketua umum Megawati Soekarno Putri. “ Nama yang di usulkan per kabupaten banyak, bisa puluhan orang. Sampai di sana kita godok lagi termasuk mengevaluasi kenirjanya,” ucapnya.

Ketua DPD terpilih Muhammad Sinen berharap pengurus baru yang di lantik tetap patuh pada keputusan partai. Dia berupaya kepemimpinan kedua kalinya bisa meraih kemenangan di 8 kabupaten/kota pada 2020 nanti. “ Target saya, setengah atau empat dari total kabupaten/kota yang bertarung harus menang,” tandasnya.

Wakil Wali Kota di Kie Matubu ini bilang, Kota Ternate, Halmahera Barat, Pulau Taliabu, dan Tidore Kepuluan jadi target kemenangan. Empat daerah ini merunutnya lebih mengutamakan kader atau figur internal. “ Di prioritaskan figur partai,” tandas politisi mocong putih ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Malut, Asrul Icshan Rasyid menambahkan, dari komposisi struktur, sebagian kepengerusan terutama di pucuk pimpinan mengalami pergeseran. Beberapa diantaranya adalah Kota Tidore Kepulauan, Pulau Taliabu, Kepulauan Sula, Hamahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, dan Halmahera Barat. Sementara tiga DPC tidak ada perubahan.



(ko/red) 
Komentar

Berita Terkini