|

Mantan Ketua GMKI Cabang Ternate Masuk Pengurus Pusat


JEPLIN G. MAITIMU
TERNATE, BRN - Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate, Jeplin G. Maitimu dipilih masuk pengurus GMKI Pusat. Dia ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah XV Pengurus Pusat GMKI periode 2018-2020.  

Tugas dan tanggungjawabnya yang baru ini setelah dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Jeplin menggantikan Yaret Colling karena saat ini menjadi komisioner KPU di Halmahera Selatan sesuai surat keputusan dengan nomor: 360322/SU/INT/K/VII/2019 tertanggal 22 Juli 2019.

Pada keterangannya, Jeplin menyatakan, perjalanan menjadi Koordinator Wilayah XV Pengurus Pusat GMKI ditempu kurang lebih satu tahun dua bulan kedepan sampai berakhirnya masa kepemimpinan Korneles Yacob Galanjinjinay pada 19 September 2020 mendatang.

Alumnus STKIP Kie Raha ini mengaku mengarustamakan konsolidasi organisasi. Mendorong pembentukan dua cabang baru yaitu calon cabang Sofifi dan Morotai serta konsolidasi pembentukan Perkumpulan Senior (PS) GMKI di Maluku Utara menjadi prioritas.

“ Juga ada agenda-agenda pengkaderan di tingkat wilayah. Implementasi kurikulum Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) 2006 GMKI menjadi hal penting yang akan dilakukan,” kata Jeplin, Senin (28/7).

Pendidikan kader atau pengkaderan, menurutnya, menjadi nafas GMKI. Dia tetap mengusahakan melakukan pedampingan bagi cabang-cabang yang melaksanakan minimal level satu. “ Kita juga akan upayakan untuk melaksanakan level dua & tiga di tingkat wilayah,” tuturnya.

“Selain itu, konsolidasi ekternal  dengan seluruh stakeholders akan terus dilakukan, untuk bekerja sama dalam merespon berbagai dinamika yang terjadi di Provinsi Maluku Utara”. (release)
Komentar

Berita Terkini