|

Kunjungan Gubernur Malut di Lokasi Gempa

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba Saat Menyambangi Korban Gempa
SOFIFI,BRN - Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba, Minggu (21/7/2019) kembali meninjau lokasi pengungsian korban gempa bumi di Halmahera Selatan (Halsel) akhir pekan lalu.

Dua hari sebelumnya Gubernur, Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI. Doni Monardo, dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq juga mengunjungi lokasi gempa dengan kekuatan 7.2 SR tersebut.

Kunjungan orang nomor satu di Pemprov Malut ini untuk memastikan kondisi para korban, kerusakan akibat gempa, serta memberikan dukungan moril agar para pengungsi tetap tabah menerima cobaan dari Sang Pencipta.

"Saya datang ingin memastikan dan mau lihat keadaan para pengunsi, yang pasti pemerintah selalu memeberikan bantuan baik itu berupa sembako maupun infrastruktur yang rusak akan di perbaikai "kata Gubernur dihadapan pengunsi.

Gubernur juga mengatakan, sejauh ini seluruh bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI-POLRI, dan masyarakat Maluku Utara sudah didistribusikan dengan baik. Pendistribusian melalui jalur udara menggunakan dua unit Helikopter BNPB, Laut kapal Basarnas, Kapal milik TNI AL, Kapal milik KSOP dan kapal Feri ASDP.

"Bantuanya sudah dikerahkan hanya saja kadang cuaca yang kurang bersahabat jadi tergantung medan yang dilalui seperti apa, untuk itu saya meminta kepada warga agar bisa bersabar,"pintanya.

Selama dua hari kunjungan, Gubernur memantau langsung  di Desa Liaro, Desa Piga Raja Kecamatan Bacan Timur Selatan, Desa Yomen Kecamatan Kepulauan Joronga, dan Pasipalele Kecamatan Gane Barat Selatan, Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur, Desa Tawa, Desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Selatan, Desa Songa, Desa Bibinoi, desa Tutupa, Desa Tomara, dan Desa Wayatim kecamatan Bacan Timur Tengah.

Adapun dalam kunjungan ini Gubernur juga turut di dampingi oleh Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Dir Samapta Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo.(advetorial)
Komentar

Berita Terkini