|

Komisi II DPRD Halbar Polisikan Kades Payo

IKSAN Hi. HUSAIN
JAILOLO, BRN - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melaporkan Kepala Desa Payo Induk, Ibnu Hi. Haerudin ke Sat Reskrim Polres Halbar. Sang kades dilaporkan atas dugaan penyelewengan 114 sak beras sejahtera (rastra).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Halbar, Ikshan Hi. Husain membenarkan perihal tersebut. Dia mengatakan, rekomendasi berupa laporan itu sudah diserahkan ke pihak Polres Halbar sepekan lalu. “ Tinggal kami tunggu tindak lanjut. Karena kasus penjualan rastra ini diduga dilakukan kades cs,” katanya, Kamis (25/7).

Selain Polres, laporan juga diberikan ke Inspektorat Halbar. Tujuannya agar bisa memeriksa masalah tersebut. “ Jadi saya selaku Anggota Komisi II meminta pihak berwenang segera menindaklanjuti masalah ini, sehingga tidak ada gesekan atau gejolak antara beberapa kelompok masyarakat,” sambung Anggota DPRD dua periode itu.

Kasat Reskrim Polres Halbar, AKP Aryanto dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan dari Komisi II DPRD Halbar. Perwira tingkat tiga ini mengatakan, masih dalam proses melakukan pemeriksaan berbagai pihak. (haryadi)


Komentar

Berita Terkini