|

Klaim Banyak Hasilkan Terobosan, Pemkab Morotai Perkenalkan Program (dalam) Acara Eksplorasi Sosial Budaya

F. REVI DARA
MOROTAI, BRN -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai F. Revi Dara, memperkenalkan program keberhasilan pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Benny Laos dan Wakil Bupati Asrun Padoma dalam acara eksplorasi atau kegiatan sosial dan budaya pada Senin (8/7) kemarin.

Prosesi yang dihadiri siswa pecinta alam sari SMA Labcshool Kebayoran Jakarta Selatan itu Revi banyak bercerita, salah satunya keberhasilan di bidang pendidikan kurang dari 2,5 tahun terakhir. 

Revi menyebut Benny dan Asrun Padoma menghasilkan banyak terobosan, terutama pendidikan. Misalnya tanggungan wajib belajar 16 tahun. Dia mengatakan, program ini belum dilakukan bupati sebelumnya.

“ Masalah pendidikan masyarakat Pulau Morotai kini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah khususnya pembiayaan, semuanya gratis dari SD sampai perguruan tinggi ditanggung pemda,” paparnya dihadapan pelajar asal Jakarta itu.

Program ini, lanjutnya, merupakan salah satu program prioritas Pemkab Morotai. ini bertujuan memalisir anak putus sekolah. “ Tidak ada lagi anak putus sekolah. Kita juga sementara bangun sekolah unggulan tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan di Morotai,” ucapnya.

Serimoni eksplorasi pencinta alam SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan ini menurutnya bakal menjadi bahan motivasi bagi pemda kedepan. Program berupa studi banding dan fokus pemerataan bangunan fisik sekolah dan sarana prasaran laboritorium serta program satu siswa satu komputer menjadi titik perhatian utama pada 2020-2022.

“ Masih persiapkan anggaran. Saat ini tengah fokus  bangunannya dan sarana prasarannya dulu,” katanya.

Ketua Tim Pencinta Alam, Shagova mengaku puas atas jamuan atau pelayanan selama berada di Morotai. Dia juga turut memuji keindahan alam Morotai, yang menurutnya perlu untuk dikembangkan.

“ Saat kami tiba di Morotai dan melihat-lihat keindahan alam dan sejarahnya sangat luar biasa dan kami puas sekali, sangat menyenangkan. Saya yakin kalau lebih dikembangkan pasti banyak pengunjung yang berdatangan,” terangnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini