|

Kirim Bantuan dan Tim Misi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa

Para anggota bahu-membahu memuat bantuan yang akan dibawa ke Posko Saketa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan. 
TERNATE, BRN - Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Halmahera Selatan terus berdatangan. Pemberian bantuan tersebut datang dari Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda mengatakan, selain bantuan, juga menerjunkan tim misi kemanusian ke lokasi bencana. “ Tim ini di pimpin KBO Satsabhara Polres Ternate Iptu Purnomo. Ada juga 9 anggota membawa bantuan,” kata Azhari, Rabu (17/7).

Kapolres menjelaskan, bantuan yang di angkut menggunakan dua unit truk Sabhara tersebut berupa makanan siap saji, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Mie instan 375 dus, beras ukuran 5 kg sebanyak 332 karung, air mineral  220 dus, biskuit  21 dus, sarden 50 dus, dan sagu lempeng 5 karung.

“ Serta pampers 8 dus, pembalut wanita 3 dus, sabun mandi 2  dus, teh celup 1 dus, pakaian bekas 3 koli, alat mandi bayi 1 dus, sikat gigi 1 dus, sendal anak 3 lusin, pakaian dalam dewasa 60 lembar, pakaian dalam anak laki-laki 36 lembar, pakaian dalam anak perempuan 36 lembar, daster 40 lembar. Dalam distribusi nanti truk Sabhara di kawal satu unit mobil ranger dari satuan yang sama,” jelasnya.

Kapolres mengemukakan, bantuan ini berikutnya diberangkatkan tujuan Saketa menggunakan Kapal LCT Cahaya Terang Abadi Rabu (17/7) petang sekira pukul 18.00 WIT.

“ Tiba di Saketa Kamis 18 Juli 2019 sekira pukul 09.00 WIT. Saya sudah koordinasi dengan Wakapolres Halsel agar menugaskan anggota Polsek Gane Barat untuk menjemput di Pelabuhan Saketa dan selanjutnya di bawa ke Posko dilakukan serah terima,” katanya. (shl/red)
Komentar

Berita Terkini