|

Kejari Morotai Terima Berkas Penghinaan Bupati

DASIM BILO
MOROTAI, BRN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai menerima berkas pelimpahan perkara penghinaan atau pencemaran nama baik Benny Laos yang diduga dilakukan salah satu ASN lingkup Pemkab Morotai insial YA.

Kasi Tindak Pidana Umum (Kasipidium) Kejari Morotai Dasim Bilo menyebut pelimbahan berkas tersebut sebelumnya telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Polres Morotai. “ Ya benar, kasusnya sudah kami tangani. Ini setelah Polres melimpahkan berkas ke Kejari,” ucap Dasim ketika disambangi sejumlah awak media di Kantor Bupati Morotai, Jumat (5/7).

Dasim mengatakan, setelah berkas YA dilimpahkan, Kejari diberi ‘deadline’ 20 hari untuk melengkapi berkas yang dianggap masih kurang. “ Diupayakan dua minggu kedepan, berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan atau yang bersangkutan mendapat kepastian hukum,” katanya.

Ditanya dalam pelimpahan berkas penghinaan tersebut apakah disertai berkas ASN lainnya insial S alias Salas dugaan penyalahgunaan narkoba, Dasim mengakui belum ada. Dia mengatakan, penanganan kasus itu masih ranahnya Polisi. “ Untuk kasus Narkoba masih di tangani penyidik Polres Morotai. Kejari belum terima berkasnya,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Dugaan pencemaran nama baik dan pengancaman ini bermula saat berunjuk rasa melengserkan jabatan, Benny Laos sebagai bupati 2018 lalu. YA juga tersandung kasus  pengancaman terhadap pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di tahun yang sama. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini