|

JCH Pultab Menuju Ternate


TALIABU, BRN - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu memberangkatkan sebanyak 65 jamaah calon haji (JCH) asal Pulau Taliabu diberangkatkan menuju Kota Ternate, Minggu (7/6). Mereka menumpangi KM. karya Indah.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dalam amanatnya menjelaskan perjalanan menuju tanah suci merupakan perjalanan spritual, karena itu momentum ini harus di pergunakan sebaik-baiknya.

Aliong menyarankan para JCH agar setiap saat mengontrol atau check-up selalu kesehatan bersama team medis. Itu menurutnya bisa mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

“ Semoga semua tujuan dan cita-citanya menjadi haji yang mabrur bisa terpenuhi. Jaga kondisi kesetahan dan selalu berkoordinasi dengan tim medis, ujian yang akan dihadapi adalah kesabaran, harapan kepada jamaah haji yang mabrur untuk menunaikan haji dengan sungguh-sungguh,” harapnya.

Kamarudin Abdul membacakan sambutan Kepala Kementerian Kantor Agama Pulau Taliabu menyampaikan, ibadah haji adalah berkunjung ke baitullah kabbah demi memenuhi panggilan Allah.

“ Menunaikan rukun Islam yang kelima adalah kewajiban seorang muslim. Kemampuan personal yang harus dipenuhi individu dan kemampuan ekonomi serta di dukung pengetahuan agama terutama manasik haji, agar kiranya dapat mempermudah dalam pelaksanaan nanti,” ucapnya.

sekedar diketahui, JCH Pultab rencananya bergabung dalam kelompok terbang atau kloter delapan bersama Halmahera Tengah dan Kota Ternate bersama. (her/red)
Komentar

Berita Terkini