|

DPP Pertahankan Petahana Jabat Ketua DPD

Ajak Satukan Kekuatan Rebut Kemenangan di 2020

Ketua DPP Bidang Kehormatan memandu sumpah jabatan Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara
TERNATE, BRN - Petahana Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen, kembali terpilih memimpin partai besutan Megawai Soekarno Putri periode 2019-2024. 

Wakil Wali Kota Tidore ini dipercayakan kedua kalinya usai dilakukannya Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) di Gamalama Room Grand Dafam Hotel, Senin (1/7).

“ Secara pribadi, saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada jajaran partai mulai dari DPP, jajaran tinggkat provinsi, kabupaten/kota sampai pada tingkat ranting  dan anak ranting yang memberikan kesempatan kedua memimpin PDI Perjuaangan,” ujar Muhammad Sinen usai di lantik Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komaruddin Watubun.

Muhammad mengatakan, untuk membawa partai berlambang kepala banteng moncong putih kedepan butuh kekompakan bersama. “ Tanpa itu, tidak akan mungkin saya sendiri bisa membawa tanpa ada dukungan seluruh jajaran, apalagi tahun depan kita menghadapi pilkada serentak,” pungkasnya.

Menurutnya, Konferda dan Konfercab adalah menentukan nasib PDI Perjuang 5 tahun kedepan. Kerja keras memenangkan pertarungan di 2020 menjadi target. 2020 adalah sebuah fondasi kita untuk mempertahankan kemenagan yang ke tiga kalinya di RI. Memenangkan Pileg dan Pilpres menjadika PDI Perjuangan partama mengoleksi dua kemenangan berturut-turut.

“ Mudah-mudahan kekompakan dan kebersamaan ini dapat dipertahankan di tiga kali kemenangan,” katanya sembari mengajak kader partai tetap patuh terhadap keputusan tertinggi partai. “ Suka tidak suka, senang tidak senang, kita harus terima sebagai kaders partai, itu bukan saya yang memutuskan tapi hak progatif berada dibawa keputasan ketua umum”.

Agar kembali dinobatkan sebagai pemenang, pria yang akrab disapa Ama Erick ini mengajak para kader tetap bersatu. Perpaduan kekuatan dalam organisasi menjadi tameng utama dalam sebuah perjuangan atau pertarungan.

“ Hanya satu jawabannya, kita harus bersatu. Kalau kita mau menang di 8 kabupaten/kota 2020, tidak ada jawaban lain selain bersatu,” tandasnya.

Tak berbedah jauh dengan Ama Erick, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Asrul Icshan Rasyid mengajak seluruh pengurus cabang sampai anak ranting tetap merajut kebersama guna memenangkan pertarungan nanti. “ Kompak dalam sebuah perjuangan itu penting. Kalau kita tidak kompak itu sama saja,” pintanya.

Sekedar diketahui, dalam Konferda PDI Perjuangan secara serentak DPP kembali percaya Muhammad Sinen di bantu Asrul Icshan Rasyid kembali menjalan roda partai di Maluku Utara. Komposisi ini hanya berubah pada posisi bendahara, Djainuddin Djafar di ganti oleh Irene Hui Roba. (ko/red)
Komentar

Berita Terkini