|

Dishub Halbar Warning ABK dan Motoris Speedboat

Suwandi: Ada Sanksi Pencabutan Izin Berlayar

SUWANDI H. GANI
HALBAR, BRN - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Halmahera Barat Suwandi H. Gani mengatakan bakal menindak tegas oknum anak buah kapal (ABK) atau motoris speedboat dengan sengaja menaikkan tarif angkutan.  

Suwandi menegaskan, penegasan itu bisa berujung pada pencabutan izin berlayar. Penjualan tiket, kata dia, dijual sesuai SK Gubernur Malut sebesar Rp 60 ribu rupiah, bukan Rp 100 ribu.

“ Kalau dalam waktu dekat masih ditemukan oknum-oknum ini masih jual tiket seratus ribu, maka ada sanksi teguran tertulis  sampai pada mencabut izin, biar ada efek jerah,” tegasnya saat disambangi di ruang kerjanya, Jumat (12/7).

Untuk menekan oknum nakal ini, lanjutnya, sehari dua bakal memasang surat keputusan tersebut di pelabuhan penyebrangan Jailolo. Ini bertujuan agar masyarakat atau penumpang bisa mengetahui besar tiket speedboat rute Jailolo-Ternate.

“ Biar bersama-sama mengawal regulasi ini. Saya juga sudah komunikasi intens dengan Dinas Perhubungan Kota Ternate. Jadi penertiban bukan saja di Jailolo, tapi di Ternate pun demikian,” ucapnya. (haryadi)
Komentar

Berita Terkini