|

CJH Pultab Ikut Manasik Haji


Foto bersama para jamaah calon haji usai mengikuti pembukaan manasik haji di Aula Kantor Bupati Pulau Taliabu
TALIABU, BRN - Sedikitnya 56 calon jamaah haji (CJH) mengikuti manasik atau peragaan pelaksanaan ibadah haji di Aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Kamis (4/7). Acara tersebut di buka Aliong Mus.

Aliong dalam sambutannya mengajak para CJH agar mempersiapkan diri serta memantapkan pehamaman tentang pelaksanaan haji. “ Baik persiapan fisik maupun mental. Di samping itu kami imbau kepada CJH untuk tingkatkan pemahaman tentang bagaimana cara pelaksanaan haji,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Pultab ini meminta para calon jamaah haji senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab serta integritas sebagai seorang muslim. Ini menurutnya, mampu menjadi motivasi bagi orang lain untuk tetap berpikir positif, terutama saling mengingatkan, menasihati, menghargai perbedaan dan toleransi serta mengajak beramar ma’ruf nahi mungkar.

“ Berharap agar bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama mengikuti bimbingan manasik haji. Jamaah lebih mandiri dalam melaksanakan ibadah haji serta memperoleh status haji yang mabrur usai pulang dari tanah suci,” harapnya.

Aloing mengatakan, tujuan dilakukannya manasik haji ini agar para JCH lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan rukun Islam kelima tersebut. (her/red)
Komentar

Berita Terkini