|

Cerita Rara Juarai Duta Pelajar Malut

SENYUM: Foto koleksi Rara di grand final Duta Pelajar Makulu Utara. Rara nampak senyum saat berpose bersama orangtuanya.
TERNATE, BRN - Gelaran pencarian Duta Pelajar Indonesia Provinsi Maluku Utara selesai sudah. Grand final ajang yang dimotori Kano-Kano Manajement itu dilangsungkan di Muara Hotel, Minggu (21/7) malam.

Pemilihan dalam rangka upaya mengeksplor kemampuan para pelajar ini dijuarai Humaira Dj Abdullah. Dia dinobatkan sebagai Duta Pelajar Maluku Utara (Malut) mengalahkan beberapa kontestan lainnya.

Keberhasilan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) ini sekaligus mewakili Provinsi Maluku Utara pada pencarian Duta Pelajar Indonesia tingkat nasional di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan Agustus bulan depan.

“ Ini baru tingkat provinsi. Nanti bulan Agustus akan ada tingkat nasional di Makassar,” kata Humaira, yang juga Ketua Koordinator Daerah (Korda) PII Wati Kota Ternate itu.

Foto bersama peserta kontes
Keikutsertaan perempuan yang biasa disapa Rara ini berbekal modal percaya diri dan boleh dibilang nekat. Meyakini ‘usaha tak menghianati hasil’ dan impian merasakan juara di pundak puteri pasangan Djainudin Abdullah dan Mutmainnah Basrah ini membuatnya ketagihan.

Siswa kelas XII di SMAN 2 Kota Ternate itupun menyiapkan beragam persiapan untuk memenuhi dahaga akan kemenangan. Ikut dalam kontes tersebut dikatakannya merupakan inisiatif sendiri. Modal percaya diri diakuinya setelah melihat beberapa postingan brosur atau pamflet di media sosial.

“ Saya datang badaftar sendiri tara (tidak) mewakili sekolah. Tapi karena ini pencarian duta pelajar, maka harus kenalkan sekolah saya,” kata Rara.

Gadis berparas cantik peraih pemuda award DPD KNPI Malut ini awalnya tak menyangka kalau dinobatkan pemenang utama. Dia mengaku semua peserta di ajang tersebut punya prestasi.

“ Rara tidak menduga akan menang, karena peserta semuanya hebat-hebat. Terima kasih kepada dewan juri, teman-teman siswa SMA 2, keluarga dan yang terpenting kaka-kaka OKP Cipayung serta kaka-kaka di PII yang sudah memberikan saya dukungan,” ucapnya. (red)
Komentar

Berita Terkini