|

Bupati Morotai Copot Jabatan Kabag Humas

BENNY LAOS

MOROTAI, BRN - Bupati Pualu Morotai Benny Laos, kembali membuat keputusan tegas dan tanpa kompromi. Orang nomor satu di Kabupaten Morotai itu mencopot jabatan Kepala Bagian (Kabag)  Humas Setda Pulau Morotai, Arafik A. Rahman.

Alih-alih pencopotan terhadap Arafik belum diketahui jelas. Namun informasinya pemberhentin secara tidak terhormat ini di sinyalir penyalahgunaan anggaran senilai ratusan juta rupiah selama tiga bulan bertugas sebagai Kabag)  Humas Setda Pulau Morotai.

Informasi dugaan penyalahgunaan anggaran inipun sudah lama ketahui pegawai di internal lingkup Pemkab Morotai. Beberapa sumber terpercaya menyebut setelah bermasalah dengan anggaran Humas, Arafik jarang lagi melaksanakan tanggungjawabnya. Misalnya membuat sambutan bupati atau pejabat lainnya, bahkan komunikasi dengan pejabat lainnyapun tidak di respon.

“ Bahkan telepon bupati pun tidak di angkat. Ada juga beberapa pejabat yang telepon juga tidak di respon, handponenya sering mati termasuk masalah anggaran di humas, makanya bupati langsung copot,” kata salah satu pejabat di sekretariat kantor bupati, Kamis (18/07). “ Setelah itu bupati tunjuk Asisten II, Rina Ishak untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Rafik “.

Kepastian ditunjuknya Rina sebagai pelaksana tugas (Plt) dibenarkan yang bersangkutan. Mantan BKD ini mengaku hanya mendapat amanah lisan Benny Laos.

“ Memang berdasarkan SK itu belum ada, tapi bupati sampaikan secara lisan ke saya, dan itu juga disaksikan teman-teman (pejabat terkait), bupati tunjuk saya sebagai Plt Kabag Humas,” akunya.

Hinggua berita ini diturunkan, baik bupati maupun Arafik belum menjelaskan soal alasan pemecatan. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini