|

Bupati Danny Missy Melepaskan Secara Resmi 90 JCH Halbar



HALBAR, BRN - Sebanyak 90 jamaah calon (JCH) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Tahun 2019 dilepas secara resmi oleh bupati Halbar Danny Missy di Halaman Mesjid Sigi Lamo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, (09/07/2019).

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Bupati Halbar Danny Missy, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Sekda Syahril Abdul Radjak, Wakapolres Halbar Kompol Angga Herdiansyah, Pabung Kodim 1501 Ternate-Halbar Nurcholis, Kakankemenag Halbar Drs.Hi.Idris, Yang Mewakiki Kejari Halbar, Para Asisten dan SKPD Lingkup Halbar, Toko Agama Se-kabupaten Halbar, dan Calon Jemaah Haji.

Laporan Ketua Panitia Yang di Sampaikan oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Halbar Drs.Hi. Idris, Bahwa penyelenggaraan Ibadah Haji Kab.Halbar Musim Haji Tahun 1440 H/ 2018 M didasarkan pada UU Nomor 13 Tahun 2018, PP Nomor 79 Tahun 2012, Keputusan Gubernur Maluku Utara No.360/KPTS/MU/2019.

"Berdasarkan SK Gubernur Maluku Utara Maka Total Jemaah Haji Untuk Kabupaten Halbar Sebanyak 90 Jemaah, Dengan Rincian Kecamatan Jailolo 51 Jemaah, Kec.Jalilolo Selatan 13 Jemaah, Kec.Sahu 14 Jemaah dan Kec.Ibu 12 Jemaah, Dari Total 90 Jemaah Terdiri Dari Laki Laki 50 Orang dan Perempuan 40 Orang". Ujar Hi Idris.

Lanjut Hi Idris CJH Kabupaten Halbar dikelompokkan kedalam kloter 7 yang terdiri dari 2 Rombongan dan 8 Regu yang tergabung Bersama dengan jemaah asal Kota Tikep, Kab. Haltim, dan Kepsul.

"Waktu Pemberangkatan dari  Ternate Ke Emberkasi Makasar direncanakan pada hari rabu (10/07/2019) besok sedangkan dari emberkasi Makasar ke Madinah Pada Hari Kamis (11/07/2019).


Terpisah Dalam Sambutannya Bupati Danny Missy, mengharapkan agar JCH bisa menjalankan ibadah dengan baik bisa dan terpenuhinya segala rukun dan wajib, sehingga nantinya bisa menjadi Haji yang Mabrur.

"Patuhi dan taatilah segala ketentuan dan peraturan ibadah haji serta arahan petugas resmi dari pemerintah".ujar Danny.

Lanjut Orang Nomor Satu di pemkab Halbar ini bahwa jagalah kesehatan serta kesabaran karna sebagian dari keimanan dan ketaqwaan Bagi CJH untuk mengalahkan segala rintangan, Tantangan,  Maupun Cobaan Selama Pelaksanaan Haji dengan Hati yang Ikhlas dan tulus semata-mata hanya kepada Allah SWT.

"Atas nama Pemkab Halbar Mengharapkan Kepada CJH Pada  Setiap Doa Jangan Lupa Untuk Mendoakan Kami".Cetusnya.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai Selanjutnya JCH Menuju Ke Pelabuhan Jailolo dan JCH Berangkat Ke Ternate Menggunakan Kapal KM.Cahaya Nusantara. (haryadi)
Komentar

Berita Terkini