|

Akhir Juli Dua Desa di Halbar Diterangi Listrik

Bulan Depan Giliran Dua Desa Lainnya

Chuzaemah Djauhar
JAILOLO, BRN - Harapan masyarakat empat desa di dua kecamatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menikmati listrik tinggal menunggu jadwal persemian. Pemkab Halbar kini tengah mencari waktu kapan peresmian dilakukan.

Empat desa tersebut yaitu Desa Tabobol Kecamatan Ibu Selatan, Desa Sasur Atas, Sasur Bawah dan Goro-goro Kecamatan Sahu. Keempat desa itu mendapat jatah program listrik masuk desa yang digagas Bupati Danny Missy.

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan Statistik dan Persandian Halbar, Chuzaemah Djauhar menyebut pekerjaan jaringan listrik sudah selesai, sekarang tinggal diresmikan. Desa Tabobol kata dia, di koneksi dari Desa Tosoa sejauh 15 kilo meter. “ Terkoneksi sejak Mei lalu, bahkan jumlah pelanggan sebanyak 50 rumah itu, 20 rumah sudah dinyalakan. Dan sisinya dalam proses,” kata Emma, sapaan akrabnya.

Sedangkan Desa Sasur, lanjutnnya, terkoneksi dari Desa Peot sejauh 9,5 kilo meter. Rencananya 110 rumah akhir Juli nanti listriknya sudah nyala. “ Sementara Goro-goro, diambil atau di tarik dari Sasur. Jumlah pelanggannya 125 rumah dan rencananya awal Agustus ini semuanya sudah menikmati listrik,” jelasnya. (haryadi)
Komentar

Berita Terkini