|

Empat Kabupaten dan Dua Kota di Dominasi WNA Asal China

WNA asal China  di salah satu kapal di Pelabuhan Bastiong Ternate
TERNATE, BRN - Sebanyak 1098 Warga Negara Asing (WNA) pemegang Ijin Tinggal Terbatas (ITAS) dua kota dan empat kabupaten di Maluku Utara (Malut) masih di dominasi Negara Cina.

Data Pemegang Itas berdasarkan kebangsaan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate per 1 Januari sampai 31 Mei 2019 dari enam negara, Cina sebanyak 1086 orang, Korea Selatan 6 orang, Thailand 2 orang, Australia 2 orang, Jerman 1 orang dan India 1 orang.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate Kamali, kepada wartawan mengatakan, warga negara asing pemegang ITAS sebanyak 1098 orang diambil dari sistem keimigrasian.

"Jumlah tersebut tersebar di dua kota, dan empat kabupaten yaitu Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halbar, Kabupaten Halsel, Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Taliabu," akunya jumat (12/7/2019).

Ditanya soal rincian WNA di empat kabupaten dan dua kota, dirinya menjelaskan masih dalam penggunaan sistem informasi keimigrasian. "Yang terbaru belum tersedia fitur dalam aplikasi tersebut yang mana masih tahap pengembangan," tutup Kamali. (Shl/Red)
Komentar

Berita Terkini