|

Wabup Morotai Isi Sementara Kursi 01

Humas Pemprov Malut Tutup Mulut
Wabup Morotai, Asrun Padoma
MOROTAI, BRN - Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, dalam waktu dekat bakal mengisi sementara posisi Bupati Pulau Morotai Benny Laos. Pengisian sementara guna memalisir kekosongan kursi 01 (kosong satu) ini dikarenakan bupati definitif di jadwalkan akan berangkat di negeri panzer, Germany.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Pulau Morotai Arafik M. Rahman menyatakan, jadwal keberangkatan Benny Laos ke negeri panzer sudah sampai di telinga Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba sekitar satu bulan lalu. “ Tinggal tunggu izin dari Pak Abdul Gani,” kata Arafik saat disambangi brindonews.com, Selasa (11/6) tadi. 

Sesuai prosedur, kata dia, harus ada izin dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri melalui gubernur. Ketentuan ini sebagaimana tertuang dalam Pasal 76 Ayat 1 huruf I dan huruf J Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. 

Menurutnya, sekalipun keberangkatan Benny Laos ke Germany hanya check up kesehatan, sangat penting memiliki izin dari Kemendagri atau satu tingkat di bawahnya yaitu gubernur. Selain diatur Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, Benny Loas bisa saja dikenai sanksi pemberhentian sementara kalau keberangkatannya tidak disertai surat izin.

“ Karena itu, jauh-jauh hari kami sudah layangkan surat ke Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba,” katanya sembari menambahkan Benny Loas berada di Germany kurang lebih dua pekan.  

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Provinsi Maluku Utara Mulyadi Tutupoho tutup mulut. Panggilan masuk di ponselnya diteruskan. SMS dan pesan WhatsApp yang di kirim brindonews ke ponselnya pun tak di tanggapi. 

Hingga berita ini di publish, brindonews.com belum mendapat keterangan atau tanggapan dari pihak Pemerintah Provinsi Maluku Utara perihal surat pemberitahuan rencana keberangkatan Bupati Pulau Morotai Benny Laos ke negara penjaga gawang legendaris Oliver Kahn itu. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini