|

Selangkah Lagi Ketua BPD Yao Dipecat

Kadis DPMD Morotai, Alexsander Wermasubun

MOROTAI,BRN - Nasib AH sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Yao, Kecamatan Morotai Utara (Morut) diujuk tanduk. Bagaimana tidak, kasus dugaan perselingkuhan yang melilit dirinya telah sampai di Pemkab Pulau Morotai.

Bahkan, Pemkab telah mengambil langkah tegas dengan memecat yang bersangkutan. "Yang pasti, siapa kena kasus perselingkuhan akan dipicat, "tegas Kepala DPMD Pemkab Pulau Morotai, Alexander Warmasibun saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (24/06).

Surat Keputusan (SK) pemecatan, kata dia, telah dipersiapkan tinggal ditantangani oleh Bupati. "SK pemecatan sudah ada, tinggal pak Bupati tandangan, "ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kasus Perselingkuhan terjadj sejak 2017 lalu, Ketua BPD berinisial AH berselingkuh dengan salah satu warga Desa Yao, setelah diketahui warga yang bersangkutan diminta pertanggungjawaban dengan dibuat surat pernyataan Polsek Bere Bere agar bersangkutan tidak lagi melakukan perbuatan serupa.

Sayangnya, ketua BPD yang diketahui sudah beristri ini melakukan perbuatan yang sama di tahun ini (2019) dengan wanita yang berbeda.

"Kami masyarakat Desa Yao sudah gerah dengan olah ketua BPD, untuk itu kami meminta agar yang bersangkutan segera di copot di jabatannya, "pinta warga setempat. (Fix/red)


Komentar

Berita Terkini