|

Polda Malut Siap Terjunkan Anggota Back Up Polres Halut

Kapolda Malut Brigen Pol Suroto 
TERNATE, BRN - Polda Maluku Utara (Malut), bakal menerjunkan anggota di kawasan pertambangan  PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kapolda Malut Brigen Pol Suroto mengatakan, ada unjuk rasa di kawasan PT. NHM dan dikawal oleh personel Polres Halut yang di pimpin langsung Kapolres Halut.

Kehadiran aparat keamanan tersebut,  untuk memfasilitasi keinginan atau tuntutan pengunjuk rasa dan melakukan upaya-upaya pencegahan konflik dalam aksi itu, kata Kapolda Rabu (26/6/2019).

Jendral bintang satu ini juga menjelaskan, Kepolisian akan memfasilitasi pengamanan unjuk rasa dan akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan PT.NMH.

"Kami berharap, tidak terjadi hal anarkis, terkait tuntutan masyarakat bisa disampaikan, tentu hal ini saya akan koordinasi dengan Gubernur Malut karena ini bukan urusan polisi saja kita akan cari akar permasalahanya," ucapnya

Sementara, Gubernur Provinsi Malut Abdul Gani Kasuba mengatakan, aksi yang dilakukan kemarin, bertujuan untuk perbaikan masyarakat dengan pihak perusahaan PT. NHM.

"Karena harta dengan begitu banyak tidak mungkin masyarakat terpenuhi semuanya paling kurang, kan' fasilitas sekolah, kesehatan itu harus ada perhatian," ungkap Gani Kasuba.

Ia menambahakn, bahwa dirinya  berjanji, dalam waktu dekat ini ia bersama Kapolda akan menemui pihak NHM, untuk membicarakan masalah ini.

"Insa allah dalam waktu dekat saya akan berbicara langsung dengan Kapolda dan pihak PT. NHM," tutupnya (shl/red)
Komentar

Berita Terkini