|

Polda Malut Bakal Bentuk Tim Untuk Mengatasi Konflik Sosial

Polda Malut gelar musyawarah pimpinan daerah untuk mengatasi konflik sosial

TERNATE BRN – Dalam rangka mengatasi konflik sosial, Polda Maluku Utara (Malut) menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membentuk tim Satgas yang akan diketuai oleh Gubernur Malut.

" Tim yang telah dibentuk akan menghadapi potensi-potensi konflik sosial. Kata Kapolda Malut Suroto pada Selasa (25/6/2019).

Menurutnya, sesuai Undang-Undang (UUD) nomor 7 Tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial, akan melibatkan semua instansi untuk bisa menyamakan presepsi bagimana untuk menangani pencegahan konflik sosial.

Selain itu, di Malut sendiri juga sudah ada utusan Gubernur tentang tim penanganan konflik sosial maka dari hasil rapat Muspida akan dibentuk tim kecil atau satgas terpadu untuk penanganan konflik sosial.

" Dari hasil rapat dengan Muspida, dalam waktu dekat akan dibentuklah Tim terpadu penanganan konflik sosial di kalangan masyarakat yang ada di Malut, " pungkasnya.

Sekedar di ketahui turut hadir dalam rapat tersebut, Komandan Korem (Danrem) 152 Babullah, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Kabinda, asisten satu atau yang mewakili Gubernur, kasbanpol atau yang mewakili dan Pejabat Utama (PJU) Polda Malut. (Shl)

Komentar

Berita Terkini