|

PKB Siap Dorong Dua Nama Internal Partai

Malik Sillia dan Muhajirin di Persiapkan Maju Papan Satu


Ketua Lembaga Pemenang Pemilu DPC PKB Kota Ternate, M. Nur Bailusy 
TERNATE, BRN - Kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate pada September 2020 mendatang menarik untuk simak. Selain sejumlah figur mengemuka, partai politik peserta pemilihan ngotot mencalonkan kadernya sendiri ketimbang hanya menjadi pendukung calon lain.

Beberapa partai politik atau parpol itu diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Golongan Karya atau Golkar, serta NasDem. 

PKB misalnya. Partai yang dinahkodai Jasri Usman ini meraih 4 kursi parlemen (minus perolehan kursi di DPRD Provinsi) saat pemilihan legislatif atau pada pemilu serentak 17 April 2019 kemarin. PKB juga berpotensi menggeser PDIP pada pucuk pimpinan yang sebelumnya dijabat Marlisa Marsaoly

PKB sendiri berencana bakal mengusung figur dari internal partai ketimbang menjadi ekor alias koalisi. Pertimbangan ini diambil lantaran Muhajirin Bailusy di gadang-gadang maju bertarung sebagai Wali Kota Ternate pada 2020 mendatang. 

Ketua Lembaga Pemenang Pemilu DPC PKB Kota Ternate, M. Nur Bailusy menyatakan, saat ini PKB mulai mengancang-ancang menyiapkan figur terbaik yang akan diusung nanti. Figur terbaik ini diusung sebagai papan satu di kota bermoto bahari berkesan itu. 

“ Komposisi kursi DPRD Kota Ternate saat ini PKB 4 kursi, maka PKB layak mengusulkan kandidat walikota,” kata M. Nur, Minggu (16/6) tadi. 

PKB, kata M. Nur, secara internal partai tidak menutup kemungkinan ada dua nama yang diusung pada bursa pencalonan wali kota nanti. Dua nama itu menurutnya, dalam kajian di internal partai mulai disiapkan dan akan di dorong 2020 mendatang. “ Sekretaris Wilayah (Sekwil) PKB Malut, Abdul Malik Sillia dan Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailusy. Dua ini yang siap di dorong,” tandasnya.  

Meski tengah persiapkan figur internal, PKB sendiri tidak menutup pintu bagi calon lain. Penjaringan figur dari luar partai pasti dilakukan. “ DPC PKB membuka diri kepada siapa saja. Figur yang maju bertarung nanti ada kesempatan lewat PKB,” ucapnya. (brn/red/pn)  
Komentar

Berita Terkini