|

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Ternate Gelar Rapat TIMPORA


Suasana Rapat TIMPORA
TERNATE, BRN  - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tingkat Kecamatan di wilayah Kota Ternate, bertempat di ruang pertemuan hotel Safirna Ternate  rabu (26/06/2019) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pengawasan terhadap orang asing hingga ke tingkat Desa/kelurahan yang berada di wilayah Kota Ternate dan ddihadiri oleh Camat, Lurah, Koramil, dan Polsek di wilayah Kota Ternate.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate selaku Ketua TIMPORA tingkat Kecamatan Dan memimpin rapat Kepala Seksi intelijen dan Penindakan Keimigrasian di imigrasi kelas I TPI Ternate Agustinus A. Ponno.

Kepala Subseksi Teknologi Informasi Keimigrasian Alexander Sianturi kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi orang asing di wilayah Kota Ternate. "Pengawasan ini, efek-efek negatif yang di bawa orang asing, memalesir pelangaran yang di bawah orang asing, contohnya membawa narkoba, penyalagunaan ijin tinggal, penyelundupan orang," Kata Alexander di ruang kerjanya, Kamis (27/6/2019)

Alexander menambahkan, anggota TIMPORA sudah pasti mengetahui topoksi kerjanya, ketika mengetahui keberadaan orang asing, langsung memberikan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate. "Anggota TIMPORA terdiri dari Camat, Lurah Dan TNI-Polri dan semuanya tau tugas dari anggota TIMPORA, ketika mengetahui ada orang asing langsung mereka laporkan kepada kami," tutupnya. (shl)
Komentar

Berita Terkini