|

Pencuri Laptop di Kantor KPPN Ternate di Bekuk Polisi

 Pencuri Laptop di Kantor KPPN Kota Ternate di Bekuk Polisi

TERNATE, BRN – Seorang buruh pelabuhan dengan insial BI (27) akhirnya dibekuk Tim Sat Reskrim Polres Terenate dan terpaksa harus menjalani proses hukum karena telah mencuri leptop di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun media ini, tersangka diduga sengaja melakukan pencurian didalam ruangan Kantor KPPN Ternate guna mencari barang-barang berharga yang dapat dijual untuk menghasilkan uang.

Aksi pencuruian tersebut dilakukan karena tersangka terbebani dengan hutang sehingga nekat melakukan pencurian untuk membayar hutang dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda dalam pres release di ruang TMCC Polres Ternate Selasa (18/6/2019) mengatakan tersangka melakukan pencurian pada hari Kamis 6 Juni sekitar pukul 02.30 WIT.
" Tersangka diketahui keluar dari rumah di Kelurahan Maliaro dengan membawa satu buah obeng plat dengan gagang berwarna merah, kemudian menuju ke Tempat  Kejadian Perkara (TKP) KPPN Ternate, “ Ujarnya.

Menurutnya, Tersangka masuk kedalam halaman Kantor KPPN Ternate dengan cara melompati pagar pada bagian sisi kiri kantor KPPN Ternate. Saat berada di dalam halaman tersangka menuju kearah belakang kantor KPPN Ternate dan mengambil satu besi baja bersama obeng untuk mengcungkil salah satu jendela pada bagian sisi kiri Kantor KPPN Ternate.

Setelah berhasil, tersangka masuk kedalam ruangan pada lantai dasar gedung dengan cara melompati jendela, disinilah Tersangka langsung melakukan aksi pencurian, dengan mulai berejalan menelusuri ruangan di lantai dasar dan tersangka sambil membuka laci-laci pada meja kerja di dalam gedung.

“ Tersangka berhasil membawa barang bukti 1 buah leptop merk HP warna merah ukuran 14 Inch, 1 buah laptop merk Toshiba warna hitam, ukuran 14 Inch, 1 buah laptop merk ASUS warna hitam ukuran 14 Inch, 1 buah Carger Laptop Merk HP, 1 buah Carger Laptop Merk Toshiba, 1  buah Carger Laptop Merk ASUS, dan 2 buah Mouse, 2 buah tas Laptop, “ Pungkasnya.

Tak hanya itu, tersangka juga membawa kabur 1 set speaker aktif, 1 obeng plat di sertai besi baja, serta satucelana pendek dan baju lengan panjang, kaos bola, 1 flash disk, 1 rangkap surat keterangan dan 1 rangkap surat pernyataan pemegang barang milik daerah Dinas Kesehatan Provinsi Malut

Lanjut dia, Tersangka diketahui merupakan pemain lama yang di tangkap Polres Ternate dengan modus yang sama telah melakukan pencurian barang elektronik di klinik RS umum pada Tahun 2010 dan kembali melakukan aksinya lagi," Terangnya

Dalam aksinya tersangka dengan dua orang anak ini dijerat dengan pasal 363 Ayat (1) Ke-3e dan Ke-5e Sub Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun (Shl)

Komentar

Berita Terkini