|

Pastikan Diklat Prajab CPNS Dihelat di Pultab

Aliong Mus
TALIABU, BRN - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu memastikan pelaksanaan pelatihan dasar atau prajabatan calon pegawai negeri sipil atau diklat prajab CPNS tetap dilangsungkan di Pulau Taliabu. 

Kepastian di dapat setelah Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melakukan koordinasi.  Lampu hijau ini selanjutnya dikonsultasikan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan lembaga diklat, terutama lembaga diklat di Maluku Utara salah satunya di Tidore Kepulauan.

“ Saya pastikan pelatihan dasar CPNS Pultab berlangsung di Taliabu,” kata Aliong saat disambangi, Rabu (19/6).

Politisi partai berlambang pohon beringin ini meyakini apa yang dilakukan pemkab itu menekan biaya, termasuk biaya pribadi masing-masing CPNS. Selain itu, sekaligus menjawab dan membuktikan kalau Pemkab Pultab juga bisa melaksanakan dan menyediakan kebutuhan daerah dalam hal pelatihan dasar bagi CPNS. 

“ Selama ini pelatihannya harus keluar daerah. Kiranya ini batu loncatan agar kedepannya tidak harus keluar daerah lagi,” ucapnya.  

Mengenai tempat, kata dia, masih proses mencari. Tempat yang dianggap representative dan mudah terkontrol, baik dari sisi kualitas dan kenyamanan gedung yang akan dijadikan tempat kegiatan atau pelaksanaan.

“ Kalau tempatnya sudah ada, tingga BKPSDMA yang tindaklanjuti. Prinsipnya adalah pelatihan dasar tetap dilaksanakan di Taliabu. Waktu tes sudah di luar daerah, giliran ikut pelatihan dasar di luar daerah lagi, inikan aneh. Sudah sepatutnya Pulau Taliabu laksanakan, maski belum punya Balai Diklat tapi sudah punya BKPSDMA,” terangnya. 

“ Tahun depan pemkab menganggarkan untuk pembangunan Balai Diklat di Taliabu,” sambungnya. (her/red)       
Komentar

Berita Terkini