|

KPU Halbar Mantapkan Usulan Anggaran Pilkada 2020

Miftahuddin Yusup
JAILOLO, BRN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai memantapkan ususlan anggaran menjelang pemelihan kepala daerah 2020 mendatang.

Ketua KPU Halbar Miftahuddin Yusup menyebutkan, usulan anggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) masih dalam tahap penyusunan draf yang disesuaikan kebutuhan nanti. Penyusunan dipercepat sehingga selesai sesuai yang direncanakan.  
  
“ Pemkab sudah menghubungi untuk dipercepat agar segera disusulkan dalam APBD Perubahan 2019,” kata Miftahuddin saat disambangi di ruang kerjanya, Selasa (25/6).

Miftahuddin bilang, dalam usulan tahap awal ini masih dalam kegiatan tahapan persiapan pilkada. Sedangkan untuk usulan pelaksaannya diusulkan pada APBD pembahasan 2020.

Selain itu kata dia, tahapan rekrutmen penyelenggara panitia pemilihan kecamatan atau PPK dan panitia pemungutan suara  atau PPS masih dalam tahap perencanaan. Rekrumen penyelenggara tingkat bawah baru bisa dilakukan Januari 2020 mendatang.

“ Penyelenggara yang direkrut itu masa kerjanya selama sembilan bulan terhitung Januari sampai September 2020,” ujar mantan Komisioner Panwaslu Halbar itu. (haryadi)
Komentar

Berita Terkini