|

Keberangkatan CJH Morotai Dipercepat

RINA ISHAK
MOROTAI, BRN - Jadwal keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Pulau Morotai dimajukan atau dipercepat. Percepatan jadwal ini dimajukan pada 10 Juni dari jadwal sebelumnya 11 Juni 2019.  

Asisten II Setda Pulau Morotai Rina Ishak melalui Kabag Kesra Sahril Totona mengemukakan, dimajukannya jadwal ini sesuai kesepakatan bersama melalui rapat pada Kamis (27/6) hari ini di ruangan Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma.

“ Pihak terkait juga hadir dalam rapat tersebut. Semuanya sepakat jadwal keberangkatan CJH Morotai dimajukan pada 10 Juni 2019,” kata Sahril.

Kondisi alam yang tidak menentu menjadi alasan percepatan jadwal keberangkatan. Sahril menyebutkan, penerbangan maskapai sering cancel dikarenakan sering erupsinya Gunung Api Dokono. “ Jadi ini juga alasan CJH Morotai diberangkatan duluan dari jadwal sebelumnya,” ucapnya.

Keberangkatan CJH Morotai tujuan Kota Ternate tengah disiapkan tiga jalur jasa transportasi, yaitu jasa transportasi udara, laut dan darat. Ini diambil guna memalisir atau mensiasati keterlambatan atau gangguan saat keberangkatan menuju Kota Ternate.

“ Kalau ada gangguan atau halangan saat berangkat dengan maskapai udara, maka kita ganti dengan transportasi laut atau transportasi darat,” jelasnya sembari menambahkan biaya atau tanggungan CJH Morotai ke Ternate di tanggung Pemkab Morotai dan Pemprov Malut. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini