|

KADIN Malut Gelar Musyawarah Provinsi ke IV

KADIN Malut gelar Musyawarah Provinsi IV dengan tema tantangan dan peluang pelaku bisnis lokal dalam menghadapi revolusi Industri 4.0.

TERNATE, BRN - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Maluku Utara (Malut) gelar Musyawarah Provinsi IV dengan tema "tantangan dan peluang pelaku bisnis lokal dalam menghadapi revolusi Industri 4.0." Musyawarah berlangsung di hotel Grand Dafam Ternate, Jumat (21/6/2019)

Dalam musyawarah tersebut, di hadiri langsung  Ketua Kadin Malut Adam Marsaoly, Wakil Gubernur Malut M. Al Yasin, Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa, Ketua OKP Anindya Bakrie, Forkompimda, dan  perwakilan kadin dari 9 kabupaten kota se Maluku Utara.

Ketua Kadin Maluku Utara Adam Marsaoly kepada wartawan mengatakan saat ini Kadin Malut sebagai fasilitator yang selalu mendukung  penuh industri dagang di Malut.

"kami di Malut mendukung penuh seperti pada sektor perikanan, pertambangan dan perkebunan," katanya

Sementara itu ketua OKP  Anindya Bakrie  menambahkan potensi-potensi yang ada di Malut perlu dikembangkan sebab Pertumbuhan perekonomian Malut sudah lebih dari rata-rata nasional, sehingga  pertumbuhan ini bisa dibarengi dengan pemerataan dan pemberantasan kemiskinan.

Menurutnya dari sisi Sumber Daya di Malut semuanya ada seperti Nikel, emas, ikan dan lainnya.

Selain itu juga, di Malut akan ada pembangunan kawasan ekonomi khusus di kabupaten pulau Morotai sehingga bisa memberikan kekayaan yang melimpah di Malut dan bisa memjadi peluang besar.

Ia menambahkan Kadin Malut bisa menggabungkan semua potensi dan bisa bekerja dengan pemerintah Daerah serta Kadin Indonesia untuk memastikan unsur-unsur perekonomian agar Malut bisa lebih berkembang.

"Untuk itu pada kesempatan musyawarah yang digelar tersebut kami berharap kepada seluruh kepala daerah dan steakholder yang ada di Malut untuk selalu melibatkan Kadin disetiap usaha dibidang ekonomi," tutupnya (shl)

Komentar

Berita Terkini