|

HMI Cabang Ternate Punya Nahkoda Baru

Penyerahan dokumen kepengurusan HMI Cabang Ternate. Formatuer HMI Cabang Ternate terpilih Safrudin Taher menerima dokumen kepengurusan oleh pimpinan sidang Irfan. 
TERNATE, BRN - Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate ke-XXXI resmi ditutup, Sabtu (1/6) tadi. Konferensi Cabang atau Konfercab ini sebagai kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan di wilayah HMI Cabang Ternate. 

Pada konfercab kali ini memutuskan Safrudin Taher terpilih sebagai formateur atau ketua umum baru periode 2019-2020, menggantikan Alherfan Barmawi. Terpilihnya Safrudin sebagai formateur yang baru ini setelah mendapat 20 suara delegasi komisariat, mengalahkan Amjat Tarima, sebagai kompetitor yang hanya peroleh 13 suara delegasi komisariat.

Sebelumnya, kedua kandidat yang lolos ini merupakan hasil uji kriteria dan verifikasi dari steering commite (SC) Konfercab HMI Cabang Ternate. Dalam proses konfercab berlangsung, kedua kandidat berharap agar HMI dapat mengokohkan marwah ke-islaman dan tetap menigkatkan kualitas kader dalam berbagai kader melalui perkaderan sebagai jantung yang dapat mengkualitaskan keder HMI di berbagai aspek, baik aspek keagamaan dan intelektual.

Program kerja kedua kandidat yang dituangkan berbentuk visi-misi ini juga menyentil soal kekokohan HMI Cabang Ternate. Safrudin Taher (ketua HMI Cabang Ternate terpilih) dan Amjat Tarima berkomitmen tetap menjadikan HMI sebagai instrumen perjuangan sebagaimana dituangkan dalam Pasal 9 anggaran dasar HMI.

Dalam sambutannya, formateur terpilih Safrudin Taher menyampaikan akan tetap konsisten menanamkan nilai-nilai akademisnya, mampu memetakan peradaban intelektual yang ditranformasikan dari nilai-nilai ke HMI-an. 

Delegasi HMI Komisariat Ekonomi Unkhair Ternate ini menyatakan, kepengurusan yang baru ini lebih progresif dalam melangkah. Karena itu dia berharap para kader HMI Cabang Ternate tetap kompak.

“ Pada momentum konfercab dengan segala dinamika jangan sampai memudarkan solidaritas kader. Mari kita rajut kembali persatuan dan konsisten suport kepengurusan yang baru dengan pemimpin yang baru pula. Tetap perkuat ranah perkaderan sebagai jantung organisasi dan selalu menjalin silahturahim yang baik dengan para alumni HMI,” kata Safrudin. (release) 
Komentar

Berita Terkini