|

Biaya Kuliah Kedokteran Gratis untuk Warga Morotai


F. Revi Dara
MOROTAI, BRN -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai menyiapkan anggaran atau biaya kuliah gratis bagi putera-puteri Pulau Morotai. Pemberian biaya kuliah secara gratis ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai F. Revi Dara menyatakan, biaya kuliah gratis itu di prioritaskan kepada mahasiswa kedokteran. Anggaran senilai 400 juta rupiah disiapkan untuk pembiayaan 20 calon mahasiswa baru yang lolos seleksi di fakultas kedokteran.   

“ Semua biaya, meliputi biaya pendaftaran, biaya pemondokan, hingga study akhir di tanggung Pemkab Pulau Morotai. Ini karena Morotai masih kekurangan tenaga kedokteran,” kata Revi saat disambangi brindonews.com belum lama ini.

Cara mendapatkan biaya kuliah gratis tersebut harus memenuhi tiga persyaratan. Yang bersangkutan atau mahasiswa wajib menunjukkan kartu yang menerangkan telah di terima di Fakultas Kedokteran, kemudian Kartu Tanda Penduduk, dan KK asli domisil Morotai.

Revi bilang, pemberian biaya kuliah gratis tak hanya dikhususkan pada Fakultas Kedokteran. Strata Dua (S2) Jurusan Parawisata dan Perikanan pun demikian. “ Kalau untuk S2 semua jurusan juga disediakan biayanya, tapi hanya biayanya study akhir,” jelasnya.

“ Pemkab juga menanggung semua biaya kuliah (termasuk uang semester) bagi mahasiswa semua jurusan yang kuliah di Universitas Pasifik Morotai mulai dari masuk kuliah hingga selesai kuliah,” tutup Revi. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini