|

Wabup Halut Apresiasi Festival Kampung Ramadhan Di Gelar IPMGS

Wakil bupati Halut Muhlis Tapi Tapi Apresiasi Festival Kampung Ramadhan Di Gelar IPMGS

HALUT, BRN - Ikatan Pelajaran Mahasiswa Gurua Selatan (IPMGS) datangkan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Utara (Halut) Muhlis Tapi Tapi dalam Festival kampung Ramadhan sekaligus membuka dengan resmi pentas seni baca tulis Al-Qur,an antar TPQ sekecamatan Tobelo Utara dan menuai berkah indahnya Ramadhan.

Selain membuka pentas seni, Wabup bersama istrinya Berbuka Puasa (Bukber)  dengan masyarakat dan mahasiswa IPMGS  sekaligus dirinya menyantuni anak yatim dan para janda di kecamatan Tobelo Utara.

Wabup Halut Muhlis Tapi tapi, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi untuk mahasiswa yang tergabung dalam IPMGS yang selalu aktif untuk membuat kegiatan positif dalam bulan suci Ramadhan.

" Selaku wakil Bupati sangat mengapresiasi langkah-langka yang di buat oleh adik-adik mahasiswa. Yang selalu aktif untuk membuat kegiatan positif di bulan suci Ramadhan karena  itu saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada adik adik mahasiswa gorua selatan," Katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa terjaga di tahun-tahun berikutnya dan merangsang pemikiran anak-anak kita agar bisa membuat kegiatan seperti ini di bulan suci ramadhan.

" Walaupun dibalik keterbatasan fisik, saya rasa mereka (IPMGS) berhasil membuat sebuah kegiatan yang sangat luar biasa. Dan ini adalah langkah positif yang seharusnya di jaga," akunya.

Ia menambahkan, apa yang di buat oleh IPMGS hari ini, kita semua bisa menyaksikan acara yang sangat luar biasa. Secara peribadi saya meminta kepada  mahasiswa yang tergabung di IPMGS agar kegiatan ini dibuat menjadi agenda tahunan tepatnya di bulan ramadhan.

" Kegiatan seperti ini, secara pribadi saya meminta kepada adik-adik mahasiswa untuk mengagendakan setiap tahun pada bulan suci Ramadhan," pintanya.

Terpisah Camat Tobelo Utara Taufik Biskali mengatakan sangat mengaprisiasi apa yang dibuat oleh IPMGS yang mampu melaksanakan kegiatan kampung ramadhan.

" Mudah-mudahan dari pelaksanaan kegiatan kampung ramadhan ini berdampak positif untuk masyarakat  dan juga untk adik yang sekrang ini menempuh pendidikan di universitas-universitas yang ada di ternate, ” Ujarnya.

Lanjut dia, dengan kegiatan ini, kita bisa menjalin silaturrahim di tobelo utara khususnya di desa gorua selatan dan membangkitkan suasana Ramadhan di kalangan masyarakat (Shl)

Komentar

Berita Terkini