|

Tunggakan Pajak Bastiong Talangame Mencapai Miliaran

Kepala Samsat Kota Ternate, Saleh Kader

TERNATE, BRN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTB) Samsat Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) membeberkan tunggakan pajak kendaraan bermotor yang ada disalah satu di Kelurahan yakni Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Selatan, terhitung sejak 2006 hingga 2013 Senilai Rp 3.654.233.294. (3,6 Miliar)

Untuk itu, UPTD Samsat Kota Ternate langsung melakukan maping tunggakan pajak kendaraan bermotor tahap pertama terhitung dari 5 April 2019.

Kepala Samsat Kota Ternate, Saleh Kader kepada wartawan mengatakan pada saat melakukan kegiatan maping telah menemukan tunggakan pajak yang terdiri dari 63 kendaraan roda empat dengan nilai tunggakan pajak Senilai Rp. 730.949.293 sementara kendaraan roda dua sebanyak 2.308 unit, total kendaraan yang menunggak 2.371 dengan nilai tunggakan Rp. 2.923.284.001.

“ Jumlah tunggakan pajak baik itu kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat senilai Rp. 3,6 Milyar, “ Katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (02/05/2019).

Kegiatan maping dilakukan sejak 15 April 2019 dengan cara door to door alias dari rumah ke rumah. Langkah ini diambil merupakan strategi yang sangat baik guna membantu pemilik kendaraan yang belum membayar pajak kendaraannya agar segera melunasinya dan sanksi bagi penunggak pajak dikenakan denda sebesar 2 persen per bulan.

" Saya berharap kepada pemilik kendaraan agar datang membayar tunggakannya, karena membayar tunggakan ini juga merupakan bagian dari turut membangun daerah Provinsi Malut," harapnya
Selain door to door, pihaknya juga melakukan tilang gabungan bersama pihak kepolisian, dan sudah dilakukan sebanyak satu kali dan bagi yang tunggakan kendaraan pajak diharapkan bulan ini harus selesaikan.(Shl/red)


Komentar

Berita Terkini