|

Taufik Biskali : Sekdes Desa Gorua Harus Dievaluasi

Taufik Biskali Tegaskan Sekdes Desa Gorua Harus Dievaluasi

HALUT, BRN - Pemalsuan Tanda tangan Kepala desa (Kades) Gorua dan Bendahara Desa (Bendes) yang di lakukan Sekretaris Desa (Sekdes) Gorua Abdul Maya untuk mencarikan anggaran Dana Desa (DD) tahap satu anggraran 2019 sebesar Rp 116.700.000 bakal evaluasi.

Hal ini disampaikan Camat Tobelo Utara Taufik Biskali saat di konfirmasi wartawan brindonews melalui Via handphone Senin (13/05/2019).

Menurutnya, tindakan oknum Sekdes yang memalsukan tanda tangan harus dievaluasi oleh pemerintah desa pasca anggaran DD yang di pakai di itu kembalikan. "  saya akan perintahkan Pemerintah desa untuk mengevaluasi Sekdes," Tegasnya.

Kata Taufik, selain Sekdes yang dievaluasi, dirinya juga memerintahkan Pemerintah desa untuk mengevaluasi perangkat desa atau staff desa yang kinerjanya kurang baik langsung diganti. Hal ini dilakukan agar perangkat desa bekerja lebih optimal.

Taufik juga berharap kepada seluruh pemerintah desa untuk mengawasi kinerja bawahannya agar bekerja dengan prosedur dan tidak terjadi lagi penyalahgunaan DD.

" Seluruh pemerintah desa harus mengawasi bawahannya, apabila ada permasalahan di desa segera di selesaikan dan jika tidak mampu di selesaikan maka dapat di laporkan di Pemerintah Kecamatan, " Harapnya. (Shl)

Komentar

Berita Terkini