|

Takjil On The Road Jadi Wadah Pesan Kamtibmas



HALBAR, BRN - Kepolisian Resort Halmahera Barat berbagi takjil kepada sejumlah pengguna jalan di pertigaan jalan depan Polsek Jailolo Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (20/5) sore sekitar pukul 16.30 WIT.

Bagi-bagi takjil atau bingkisan buka puasa ini di awali penyampaian Kapolres Hamahera Barat, AKBP Deny Heryanto. Serimoni bertajuk Takjil On The Road itu Polres Halamhera Barat bekerjsama dengan Bhayangkari Cabang Halmahera Barat dan Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kab. Ranting PD WNI.

Kapolres Hamahera Barat, AKBP Deny Heryanto menuturkan, bagi-bagi takjil tersebut intinya selain berpuasa dan menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan ini merupakan sarana imbauan atau wadah menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.  

“ Terutama pengendara roda dua, roda empat dan roda enam. Mereka diingatkan agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara kemudian juga mentaati segala bentuk peraturan dalam berlalulintas demi keselamatan berkendara di jalan,” katan AKBP Deny.

“ Bagi-bagi takjil ini tujuanya agar mereka yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa berbuka puasa, walau sementara dalam perjalanan,” tambahnya.


Dibantu para polisi berseragam lengkap, Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit berjajar di pinggir jalan. Mereka mengulurkan tangan berisi bingkisan menu takjil kepada para pengguna jalan yang melintas. Sembari berbagi takjil, Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit ini juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ketua Bhayangkari Halmahera Barat Maya Deny Heryanto menyatakan, bagi-bagi takjil kepada masyarakat atau pengguna jalan adalah salah satu bentuk kepedulian sesama manusia.

Selain itu untuk mempererat silahturahim antara masyarakat dengan kepolisian, termasuk Bhayangkari Cabang Halmahera Barat dan Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kartika Ranting PD WNI khususnya di wilayah hukum Halmahera Barat. “ Sebelumnya kami bagi-bagi takjil setiap hari di musallah terdekat,” singkatnya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini