|

Sultan Jailolo : Pemilu Sudah Usai, Semua Harus Terima



 Sultan Jailolo Ahmad Hi. Abdullah Sjah
TERNATE BRN - Pemilihan Umum (Pemilu) baik (Pilpres),DPD maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah usai, olehnya itu semunaya harus menerima resiko, yang kala harus legowo dan yang menang harus lebih memperhatikan daerah, ungkap Sultan Jailolo Ahmad Hi. Abdullah Sjah.

" Pemilu sudah selesai tinggal tunggu saja keputusan juri (KPU). Siapapun pemenangnya harus kita terima. Yang kita pikirkan itu masa depan untuk bangsa ini, bukan untuk sesaat atau satu dua hari," Kata Sultan Jailolo Ahmad Hi. Abdullah Sjah saat di Hubungi wartawan melalui Via handphone Senin (06/05/2019)

Sultan menuturkan, untuk keamanan Pemilu di Malut sangat aman dan kondusif karena ada pihak TNI-Polri yang bersinergi untuk mengamankan pemilu. " Kalau keamanan sangat kondusif, karena peran pihak keamanan sangat intensif sekali, " katanya.

Sultan menambahkan, untuk pihak penyelenggara agak sedikit ada temuan misalnya DA1. Sehingga kurang kondusif. Dengan adanya  Penghitungan Suara Ulang (PSU) ini tidak bisa dipungkiri lagi. Dan seharusnya bisa diselesaikan, bisa duduk bersama.

"Sebagai penyelenggara dan pemerintah juga harus duduk bersama. Tentunya ada kekurangannya. Ini kan Pemilu baru pertama diselenggarakan secara serentak. Sangat berat pekerjaan ini," tegas Sultan.

Sultan juga menambahkan, tetapi sejauh ini situasi sudah cukup kondusif, dan ini jadi pembelajaran untuk kita semua yang cukup baik." Tapi Alhamdulillah sudah cukup kondusif. Bagi masyarakat juga ada pembelajaran cukup baik," akunya.

Namun secara keseluruhan di Malut kata Sultan aman, lancar karena tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. "Alhamdulillah semua lancar," tutup Sultan (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini