|

Sidang Sengketa Lahan Dilanjutkan Pekan Depan



TALIABU, BRN - Pengadilan Negeri Bobong melaksanakan sidang lanjutan sengketa lahan Pasar Nggele di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Rabu (15/5) di aula sidang utama.

Perkara perdata perbuatan melawan hukum dengan nomor. 2/Pdt.G/2019/PN Bbg ini pemilik lahan H. Lamusa menggugat Kepala Desa Nggele sebagai sebagai Tergugat I dan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulau Taliabu sebagai Tergugat II.

Kuasa hukum penggugat, Mustakim La dee kepada brindonews.com menjelaskan, sebagaimana agenda sidang, dilaksanakan sesuai relaas panggilan sidang yang telah di jadwalkan yaitu mendengarkan jawaban tergugat I dan tergugat II atas gugatan kliennya.

Dalam jawaban itu, para tergugat yang tertuang dalam poin (1) telah jelas mengakui dan membenarkan bahwa lahan yang dipersengketakan merupakan lahan milik penggugat atau kliennya sebagaimana yang didalilkan kliennya dalam gugatanya.

“ Terhadap jawaban tergugat atas gugatan klien kami setelah di bacakan bergantian oleh tergugat I dan tergugat II yang di dengarkan langsung oleh majelis hakim dan kuasa hukum penggugat bahwa lahan tersebut milik klien kami,” jelasnya usai sidang.

Atas jawaban tersebut, lanjutnya, sidang kembali di lanjutkan pada 20 Mei pekan depan dengan agenda penggugat menjawab jawaban tergugat. “ apa yang menjadi jawaban para tergugat terhadap gugatan penggugat sebagaimana istilah dalam hukum acara dalam prakteknya replik penggugat atas jawaban para tergugat,” katanya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini