|

Sat Lantas Polres Ternate Tindak Ratusan Kanalpot Recing

Satlantas Polres Ternate berhasil tindak ratusan kenalpot racing dan puluhan spiker besar 


TERNATE, BRN - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Ternate dalam melaksanakan kegiatan rutin dari bulan Januari hingga kini telah menindak ratusan kenalpot racing pengguna kendaraan roda.

" Dalam kegiatan rutin tersebut,,  Sat Lantas Polres Ternate  berhasil mengamankan 136 kenalpot racing. Hal ini disampaikan Kanit Turjawali Satlantas Polres Ternate, IPDA Ibrahim Mape saat diwawancarai di ruang kerjanya Selasa (14/05/209).

Menurutnya, selain kenalpot racing,  mobil yang menggunakan spiker berukuran besar yang di pasang di bawa kolong mobil juga di tindak karena mengganggu ketertiban umum. Dan sebanyak 50 Spiker yang beukuran besar dan toa berhasil diamankan.

" Sebanyak 50 spiker dan toa yang di sita bukan hanya Mobil Angkutan Kota (Angkot) tetapi semua jenis mobil yang kedapatan dijalan langsung ditindak " Katanya.

Kata dia, Untuk kesadaran berkendara menggunakan helm di kota Ternate, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengapresiasi kesadaran masyarakat. Sebab Kesadaran berkendara menggunakan helm depan dan belakang sudah sangat luar biasa.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Ternate agar jangan takut pihak kepolisian takutlah pada peraturan yang berlaku. " Setiap naik kendaraan jangan ingat polisi, tetapi ingat peraturan, karena pihak kepolisian tidak berada di jalan selama 24 jam, tetapi peraturan berlakunya selama 24 jam," tutup Ibrahim (Shl)

Komentar

Berita Terkini