|

Safari Ramadhan di Tiga Kecamatan, Danny Ajak Masyarakat Ikut Dorong Program Pemerintah

Penyerahan bantuan oleh Danny Missy kepada pengurus Masjid Raudatul Jannah Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat 
HALBAR, BRN - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan umat islam untuk berpuasa saja. Pada bulan ini menjadi momentum mempererat tali atau  hubungan silaturrahim antar sesama, baik pemerintah maupun masyarakat.

Pada bulan ini ada banyak kegiatan kolektif yang bisa dilakukan, misalnya berbuka puasa bersama atau bukber, mengaji atau tadarus dan salat tarawih. Di bulan puasa, safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antar sesama. Tradisi atau kebiasaan ini acapkali dilakukan kepala daerah, seperti gubernur, wali kota, bupati atau bahkan presiden untuk turun langsung ke masyarakat.

Seiring dengan bulan suci ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melakukan perjalanan jarak jauh atau safari ramadhan di Tiga kecamatan di Halmahera Barat, yaitu di Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan, Sahu Timur dan Kecamatan Jailolo.

Dalam sambutannya Bupati Halmahera Barat Danny Missy mengajak masyarakat kembali rujuk dan tidak lagi membuat sekat antara sesama. “ Pemilu sudah selesai. Sehingga di bulan yang suci ini masyarakat kembali menciptakan suasana yang damai dan sejuk. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Halbar karena telah berpartisipasi mengawal agenda pemilu yang berjalan aman dan lancar,” kata Danny dalam sambutannya.

Danny Missy saat menyampaikan sambutan pada safari ramadhan di Kecamatan Ibu Selatan
Orang nomor satu di lingkup Pemkab Halbar ini mengaku, proses pembangunan infrastruktur di Halmahera Barat saat ini terus di genjot. Danny berpesan agar dukungan seluruh masyarakat untuk mendorong program pemerintah. “ Di bulan yang mulia ini, saya berharap masyarakat mendoakan Pemkab Halbar agar selalu sehat menjalankan tugas yang diamanatkan oleh rakyat,” ujarnya.

Danny juga berjanji tahun depan akan di bangun talud penahan gelombang di Kecamatan Ibu Selatan guna mengantisipasi abrasi di desa pesisir. Percepatan infastruktur jalan di Desa Talaga dan di desa-desa tetangga lain di Kecamatan Ibu Selatan masuk program prioritas. “ Sehingga cepat tuntas. Dengan begitu, kedepan tinggal pembangunan Talud untuk penahan ombak,” katanya.

Pose bersama Danny Missy dan pengurus Masjid Raudatul Jannah Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan 
Tak hanya soal itu, Danny juga memberi sinyal pelaksanaan Majelis Tilawatil Qur’an atau MTQ 2020 di Desa Talaga. Sinyal atau lampu hijau ini ia dapatkan setelah berkoordinasi dengan Kementerian Agama Halmahera Barat. “ Karena kita melihat fasilitas di Desa Talaga ini sudah tersedia, terutama lapangan. Tempatnya (lapangan) cukup bagus dan layak untuk kita laksanakan MTQ tingkat kabupaten,” ujar Danny.

Dikesempatan itu juga, bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Raudatul Jannah Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan. “ Bantuan yang saya serahkan mungkin tidak seberapa, namun kiranya dapat membantu aktifitas ibadah di Masjid Raudatul Jannah,” pungkasnya. (haryadi/adv/red)
Komentar

Berita Terkini