|

Pria Terseret Banjir Ditemukan Selamat

Sunarto Ade (lingkaran putih) 
HALBAR, BRN - Banjir melanda Kabupaten Halmahera Barat Selasa tadi malam tepat di sungai Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan hampir memakan korban jiwa. Seorang pria asal Halmahera Barat dikabarkan hilang terseret arus banjir.


Pria yang hampir menjadi korban itu adalah Sunarto Ade (35), warga Desa Bobaneigo, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat. Kejadian naas itu bermula saat Sunarto dan beberapa rekannya pulang dari ibu kota kabupaten, Jailolo menuju Desa Bobaneigo sekira pukul 20.00 Selasa tadi malam.

Informasi terseretnya Sunarto di respon cepat Kapolsek Jailolo Selatan, Ipda Joni Aryanto keesok harinya. Butuh empat jam lamanya mencari Sunarto yang ditemukan.

Kapolsek Jailolo Selatan, Ipda Joni Aryanto mengatakan, korban di temukan sekira pukul 12.30 WIT Rabu siang tadi dalam keadaan selamat. “ Korban selamat. Di temukan juga sepeda motor milik korban,” kata Ipda Joni di konfirmasi di lokasi pencarian.

Perwira pertama tingkat satu di Polsek Jailolo Selatan ini mengisahkan, sebelum Sunarto terseret arus banjir, dia (Sunarto) dan beberapa rekannya melintas dari ibu kota kabupaten, Jailolo menuju Desa Bobaneigo.


Saat tiba di Desa Ratem, sepeda motor Sunarto mogok. Motor yang dikendarai Sunarto pun langsung di dorong salah serogang rekanya, Josa Bago. Di duga jarak pandang terganggu akibat hujan deras, ditambah lagi jalan yang gelap, tanpa sadar Sunarto sudah di seret banjir.   

“ Sunarto motornya dalam keadaan mogok sehingga lampunya tidak menyala, Sunarto tidak mengetahui kalau di depannya ada arus banjir sangat kuat yang melintasi jalan sehingga mengakibatkan sunarto terseret,” cerita Kapolsek.  

Sementara itu, salah satu rekan Sunarto, Josan Bago berterima kepada pihak kepolisian dan warga setempat yang ikut melakukan pencarian. “ Terima kasih Pak Kapolsek bersama masyarakat setempat atas bantuannya. Berkat kalian teman saya di temukan,” ucapnya. (yadi)
Komentar

Berita Terkini