|

Polres Halbar Gelar Bukber

Bukber Brsama Satakeholder Kabupaten Halmahera Barat 


HALBAR, BRN - Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiah maupun ukhuwah Wathaniyah demi keutuhan NKRI, Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Polres Halbar) gelar buka puasa bersama (Bukber), Jumat (17/05/2019) yang dipusatkan di gedung pertemuan Mapolres Halbar.

Kegiatan bukebr ini di hadiri Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando (AZM), Danyon RK 732 Banau Mayor Inf. Rully Eko Suryawan, Waka Polres Kompol. Rudi Saeful Hadi, mewakili Dandim 1501 Danramil Jailolo kapten Yanny Ch Paunno, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, Ketua MUI Halbar Hi. Mujain Patty, Ketua NU Halbar Imrat Idrus, Kepala BPBD Imran Lolori, para Kasat, para Kapolsek dan jajaran, perwakilan partai politik, Para Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Insan Pers dan Anggota Polres Halbar dan Anggota TNI.

Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, mengatakan kegiatan bukber ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sesama semoga di acara bukber ini semakin mempererat dan bekerja sama dalam melawan para kelompok masyarakat yang ingin merongrong negeri ini.

" kami meminta kerja sama TNI untuk mengawal jalannya Pemilihan Umum sampai dengan selesai," ujar Deny.

Kata dia, sarana ukhuwah islamiah sudah terpecah menjadi dua, jadi untuk menghindari hal tersebut dibutuhkan kerja sama yang baik antar kita. Melalui kegiatan ini, marilah kita tingkatkan silaturahmi dan sosialisasi, agar dapat menjadi cerminan yang baik di mata masyarakat," pintanya.

Sementara itu, waki bupati Halbar Ahmad Zakir Mando menambahkan, melalui kegiatan ini dapat menjadi hamba yang sabar dan bertawakal, segala bentuk pelaksanaan tugas pastinya akan berjalan dengan baik pula.

" Jadi pada kesempatan ini, saya mengajak kepada semua stakehplder untuk sama - sama dapat menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif," katanya.

Dirinya berharap agar melalui bukber ini, menjadi ajang  buka- bukaan terkait dengan problem yang terjadi, untuk dapat mencari solusi penyelesaiannya guna kelancaran Pembangunan Daerah yang kita cintai ini.

" Olehnya itu, dengan adanya kegiatan ini, saya ucapkan terima kepada Kapolres Halbar, semoga bukber dapat menjadi makna dalam mempererat tali silaturahim," harap Zakir. (Yadi/red)

Komentar

Berita Terkini