|

Peringati HKN Ke 111 Rutan Labuha Gelar Upacara


Peringati HKN ke 111, Rutan Labuha gelar Upacara
HALSEL, BRN - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Ke 111, Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Labuha menggelar upacara HKN yang di pimpin langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Arwan Bakri Senin pada (20/05/2019).

Upacara yang di pusatkan di lapangan Rutan Labuha ini disematkan tema " Bangkit Untuk Bersatu", yang dihadiri Kepala Rutan (Karutan) Labuha, pegawai Rutan serta Narapidana dan Tahanan. 

Sudarno, Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan, Arwan Bakri dalam membacakan sambutan menteri Komunikasi Dan Informatika mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, tepatnya 20 Mei 2019, kali ini  sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa karena Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

" Peringatan HKN ini, mari kita niatkan untuk kebaikan bangsa, walaupun saat ini kita masih diperhadapkan dengan berbagai macam tantangan dalam pesta demokrasi akan tetapi jangan sampai maalah ini mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa, “ Katanya.

Menurutnya, Pemilu baik itu pemilihan Legislatif maupun Presiden berjalan aman dan lancar serta sejuk. Semua ini berkat pengorbanan semua penyelenggara Pemilu walaupun ada yang meninggal. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kesejukan dalam proses pemilu.

" Kami selalu mengirim doa para penyelenggara yang mendahului kita semoga mereka ditempatkan pada tempat yang layak, “ Pintanya.

Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian.

“ Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan, “ tutupnya (Shl)

Komentar

Berita Terkini