|

Pedagang Makanan Dilarang Berjualan di Siang Hari Selama Ramadhan

Kasatpol-PP Kabupaten Pulau Taliabu : Haruna Masuku

TALIABU, BRN - Jelang bulan suci Ramdhan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP)  Kabupaten Pulau Taliabu, Haruna Masuku menghimbau kepada seluruh pedagang atau penjual di warung makan agar tidak berjualan pada saat siang hari selama bulan Suci Ramadhan nanti. Hal tersebut, dilakukan guna menghormati orang - orang yang sedang berpuasa.

" untuk selama bulan ramadhan, seluruh warung makan diharapkan tidak melakukan aktivitas penjualan di siang hari, ini dilakukan agar tdak menganggu pelaksaan dan sekaligus menghormati yang sedang melaksanakan ibadah puasa," Katanya.

Menurutnya, pada saat bulan puasa nanti diharapkan  saling menghormati antar satu dan yang lain sebab tak ada alasan apapun para pedagang warung makan untuk melakukan aktifitas penjualan makanan di siang hari secara terbuka di depan umum selama bulan suci ramadhan berlangsung.

" Tidak bisa berjualan makanan di siang hari di tempat umum atau terbuka dengan alasan apapun. Karena,  hal itu tentu akan membuka ruang kepada orang lain untuk makan pada siang hari," Pintanya.

Lanjut dia, jika ada yang sengaja kedapatan berjualan makanan pada siang hari di bulan suci ramadhan maka resiko harus di tanggung sendiri. (her)

Komentar

Berita Terkini