|

Modus Baru Peredaran Narkoba di Lapas Kelas IIA Ternate



Barang Bukti Shabu-Shabu Yang di Temukan Petugas Lapas 
 TERNATE BRN – Rupanya kasus peredaran barang haram Narkoba jenis Shabu masih saja terjadi di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ternate dengan modus baru dan akhirnya berhasil ditemukan petugas.
  
Informasi yang di himpun media ini, dari tiga kali lemparan, pertama kali lemparan pada hari Senin tanggal (11/022019) lemparan batu jatuh tepat di belakang Blok A kamar 07, lemparan ke dua pada Minggu (24/02/2019) sekitar 13:30 Wit, lemparan batu jatuh tepatnya di belakang kantor Pos lingkungan dua, sedangkan lemparan ketiga pada Senin, (08/04/2019).

Dirnarkoba Polda Malut AKBP Setyadi Sulaksono kepada wartawan membenarkan sepanjang tahun 2019 ini ada tiga kali lemparan batu yang dilakban, didalamnya ada narkotika jenis Shabu-shabu.

Kata dia, lemparan pertama, salah satu petugas lapas inisial  RMJ  menerima informasi dari salah satu warga binaan, bahwa ada orang yang melempari batu di blok A. Petugas tersebut langsung mengecek dan akhirnya menemukan satu bungkusan setelah di buka di dalamnya terdapat satu saset bening ukuran besar yang di duga narkoba jenis Shabu.

BarangBukti Shabu-Shabu Yang di Temukan
Hal yang sama juga ditemukan petugas lapas inisial SNA saat melaksanakan patroli di kamar warga binaan, tiba-tiba SNA mendengar suara lemparan, dan bergegas mengecek sebuah batu terbungkus di dalamnya bungkusan rokok dan satu saset bening berisi kristal bening yang di duga narkotika jenis Shabu-shabu.

Sedangkan lemparan ke tiga, di ketahui petugas lapas lainya yakni Suaib yang juga sedang patroli, melihat langsung sesuatu yang di lempar dari luar Lapas, dan langsung mencari barang tersebut, dan menemukan di dalamnya juga terdapat empat saset bening di duga narkotika jenis Shabu-shabu.

" Semua  informasi kami daparkan anggota lapas, bahwa ada batu yang di lempar, dan modus yang sama di lakukan dengan bergilir "ungkap Dirnarkoba Polda Malut AKBP Setyadi Sulaksono di gedung Mapolda Malut, Rabu (01/05/2019).

Setyadi menambahkan, seketikan anggota mengetahui batu yang di lempar ada narkotika jenis Shabu-shabu di dalamnya, anggota lapas berkordinasi dengan pimpinan dan langsung menelpon pihak kepolisian.

"Mendengar informasi dari pihak Lapas, saya bersama penyidik langsung menuju ke Lapas, dan melihat bersama-sama Barang Bukti yang di lempar," akunya.

Untuk penyelidikan kata Setyadi, semua di lakukan di dalam Lapas Kelas IIA Ternate, dan di bantu pihak Lapas untuk menggledah kamar-kamar untuk mengetahui siapa pengguna narkoba dalam Lapas.

"Ada beberapa handphone (Hp) dan beberapa nama yang kami amankan, untuk HP kami melakukan pemeriksaan, untuk yang di duga pemilik barang dengan inisial IK dan RB," Tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini